-->

Wisata Terbaik di Gorontalo, Indonesia

- Thursday, June 21, 2018
advertise here
advertise here
Wisata Terbaik di Gorontalo


Tentang Gorontalo
Gorontalo lahir pada 5 Desember 200, merupakan salah satu provinsi di Negara Indonesia. Dengan Ibu kota provinsi Gorontalo adalah Gorontalo. Terletak di Pulau Sulawesi, serta berbatasan dengan Provinsi Sulawesi Tengah dan Provinsi Sulawesi Utara. Kota Gorontalo juga sering kebanyakan orang menyebutnya Kota Hulontalo atau Kota Serambi Madinah. Luas daerah Gorontalo sekitar  12.000 km, dengan topografi daerah perbukitan serta terdapat banyak sungai yang mengalir. Banyak destinasi tempat wisata yang sangat menarik di Provinsi Gorontalo, dari pegunungan, pantai, hingga bangunan bersejarah yang sangat sayang untuk dilewatkan jika berkunjung kedaerah ini.

Bagaimana cara menuju ke Kota Gorontalo ?
Untuk dapat berkunjung kedaerah Gorontalo, teman-teman dapat menggunakan jalur laut, darat, dan udara. Jika menggunakan jalur udara, dimulai dari Kota Jakarta ( Ibu Kota Negara, Indonesia ), menghabiskan waktu kurang lebih 1.30 jam perjalanan. Apabila menggunakan jalur darat, dimulai dari Kota Makassar ( Ibu Kota Sulawesi Selatan ), dengan jarak 1.366 km, menghabiskan waktu kurang lebih 30 jam perjalanan. Sedangkan Jika menggunakan jalur laut, dapat menghabiskan waktu 2-4 hari perjalanan. Setelah sampai di Gorontalo, teman-teman dapat menginap diberbagai pilihan hotel yang ada dikota ini, tentu dengan biaya yang sesuai. Dibawah ini merupakan letak Provinsi Gorontalo dari peta Indonesia :


Berikut merupakan tempat wisata terbaik di Gorontalo :

1. Pulo Cinta, Tempat Paling Romantis
Pulo Cinta yang merupakan tempat romantis ini terletak di Gorontalo, Sulawesi, Indonesia. Selain terkenal dengan suasana romantisnya, pantai ini juga terkenal dengan pasir putihnya, air yang sangat jernih, serta tempat yang masih asri dengan berbagai hayati dan hutan hujan yang beranekaragam. Pulo cinta mempunyai keunikan yang sangat berbeda dari tempat lain, yaitu berbentuk seperti lambang love atau cinta. Tentu sangat menambah nuansa romantis yang diidam-idamkan oleh setiap pasangan. Untuk yang belum mempunyai pasangan, jangan khawatir, karena dipulo ini terbuka untuk umum, baik muda, tua, keluarga, maupun anak-anak. Teman-tema dapat menginap di pulo ini, dengan harga berkisar Rp. 1.500.000 - 5.000.000 untuk setiap tempat tinggal dengan fasilitas yang berbeda-beda. Sudah termasuk biaya fasilitas, makan,  dan transportasi. Untuk sampai ketempat ini,teman-teman dapat  menggunakan kendaraan darat selama 2 jam, kemudian dilanjutkan perjalanan laut sekitar 30 menit, dimulai dari Kota Gorontalo.


2. Benteng Otanaha
Benteng otanaha terletak di Kelurahan Dembe 1, Kec. Kota Barat, Kota Gorontalo. Terletak di atas sebuah bukit, serta memiliki 348 anak tangga dengan kemiringan 60 derajat. Dibangun sekitar tahun 1522. Bila teman-teman pergi kelokasi wisata ini memerlukan waktu sekitar 25 menit perjalanan darat dari Kota Gorontalo. Dari benteng Otanaha, pengunjung akan di suguhkan dengan pemandangan yang sangat cantik dari ketinggian. Tampak sebagian pemukiman warga dan danau yang cantik di Kota Gorontalo. Cukup ideal bila teman-teman berkunjung kebenteng ini pada pagi dan sore hari, agar tidak terlalu panas. Pagi dan sore hari juga sangat cocok untuk mengambil foto, dengan latar matahari terbit atau terbenam yang cantik dari ketinggian.


3. Pantai Pohon Cinta

Pantai Pohon Cinta memiliki pemandangan yang sangat cantik, dengan deburan ombak yang tenang serta air laut yang jernih. Anginnya pun begitu sejuk untuk dinikmati. Ditempat ini sering digunakan untuk berbagai festifal. Tentunya untuk memperkenalkan lebih jauh tentang destinasi terbaik di Provinsi Gorontalo. Sering juga diadakan konser musik dengan artis-artis papan atas. Terletak di Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo. Teman-teman dapat menempuh perjalanan sekitar 3-4 jam perjalanan darat menuju Pantai Pohon Cinta dari Kota Gorontalo.


4. Taman Laut Olele
Taman Laut Olele terletak di Desa Olele, Kecamtan Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango. Berjarak sekitar 20 km dari Kota Gorontalo. Dapat menempuh perjalanan sekitar 20 menit. Taman Laut Olele memiliki pasir yang begitu putih, air yang jernih, dan tak kalah cantiknya dengan pemandangan bawah laut. Pemandangan bawah lautnya begitu menawan, berbagai macam biota laut ada disini. Tentu pengalaman yang sangat berkesan bila bisa bersnorkeling di laut Olele.


5. Pantai Botu Barani
Mau cari pantai yang berbeda dari pantai-pantai yang lain ? Nah di Pantai Botu Barani, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo ini, merupakan tempat yang sangat tepat. Bagaimana tidak, pengunjung akan disajikan dengan pemandangan laut yang sangat indah, jernih, dan begitu asri. Selain itu, pengunjung akan diperlihatkan dengan kemunculan hiu paus yang berukuran cukup besar dengan mata telanjang. Mengabadikan momen dengan hiu paus di Pantai Botu Barani tentu menjadi momen yang sangat langka.


6. Pulau Saronde
Pulau Saronde terletak di Kecamatan Ponelo, Gorontalo Utara. Berjarak sekitar 50 km dari Kota Gorontalo. Pulau Saronde merupakan pulau yang tidak berpenghuni. Memiliki pasir putih, air yang jernih, dan suasana yang masih alami. Pengunjung dapat bersnorkeling, diving, dan berselancar.

7. Pantai Bolihutuo
8. Pantai Kurenai
9. Pantai Dunu
10. Pantai Tenilo
11. Pantai Manangu
12. Pantai Tangga 2000
13. Pantai Indah Boalemo
14. Pantai Botutonuo
15. Pantai Mananggu
16. Danau Limboto
17. Bukit Layang Gorontalo
18. Pulau Diyonumo
19. Desa Wisata Religi Bongo
20. Air Terjun Hiyaliyo Da'a 
21. Air Terjun Taludaa
22. Air Terjun Tenilo
23. Air Terjun Ayuhulalo
24. Pemandian Air Panas Lombongo
25. Masjid Walima Emas Gorontalo


Keterangan :
  • Selalu menjadi pengunjung yang menghormati budaya dan masyarakat setempat.
  • Jagalah kebersihan.
  • Ikut menjaga hewan dan tumbuhan di tempat wisata.
  • Shalat di masjid terdekat dan bersyukur atas nikmat yang Allah berikan.
  • Kuatkan fisik sebelum berlibur dan sediakan obat-obatan yang dibutuhkan.
  • Share artikel ini kemedia sosial, atau foto dan vidio saat anda berlibur. Agar wisata di Indonesia semakin dikenal dunia.
Selamat Berlibur Di Gorontalo. Semoga Menjadi Liburan Yang Menyenangkan. Terimakasih :)

Advertisement advertise here


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search