-->

Keindahan Wisata Alam Di Kab. Morowali Utara, Kalian Akan Terpukau !!

- Wednesday, May 23, 2018
advertise here
advertise here

Wisata Terbaik Di Kabupaten Morowali Utara




Tentang Kabupaten Morowali Utara
Kabupaten Morowowali mempunyai obyek wisata dan sumber daya alam yang melimpah. Dalam hal wisata, Morowali Utara mempunya obyek wisata seperti pantai, danau, dan air terjun. Untuk sumber daya alamnya, Kabupaten Morowali Utara memiliki potensi perikanan dan perkebunan yang baik. Teman-teman sangat dianjurkan mengunjungi tempat wisata disini, tentu tidak mengecewakan.

Dimana Letak Kabupaten Morowali Utara dan Bagaimana Cara Menuju Kesana ?
Kabupaten Morowali Utara terlitak di Provinsi Sulawesi Tengah, dengan pusat adminitrasi daerah yaitu Kota Kolonodale. Terletak di antara Kabupaten Banggai, Kabupaten Poso, Kabupaten Morowali, serta Provinsi Sulawesi Selatan. Untuk Menuju ke Kabupaten Morowali Utara teman-teman dapat menggunakan angkutan darat dengan jarak 640 km, atau sekitar 8-10 jam jam perjalanan dari Makasar, Ibu Kota Provinsi Sulawesi Selatan. Dari Kota Palu, Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tengah berjarak kurang lebih 460 km, dengan waktu tempuh melalu jalur darat sekitar 9 jam perjalanan. Dibawah ini merupakan letak Kabupaten Morowali Utara dari peta Indonesia, Provinsi Sulawesi Tengah :




Berikut merupakan tempat wisata populer di Kabupaten Morowali Utara, yang berada di Kota Kolonodale dan sekitarnya :

1. Danau Lowo, Nikmati Liburan Sambil Memancing
Untuk teman-tema yang mempunyai hobi memancing, danau lowo merupan tempat yang dihuni oleh berbagai macam jenis air tawar. Teman-teman bisa menggunakan perahu kecil untuk mencari lokasi yang strategis yang cocok untuk digunakan memancing. Selain menyalurkan hobi, Danau Lowo juga memiliki eksotis alam yang indah, dengan air tawarnya yang begitu luas ,serta ditumbuhi oleh tumbuhan-tumbuhan yang berwarna hijau.



2. Muara Bajoe
Pada musim hari raya Idul Fitri, banyak para pengunjung yang datang ke Muara bajo untuk menikmati liburan bersama keluarga maupun orang-orang terdekat. Untuk sekedar bersantai menikmati udara segar, ataupun mengabadikan momen terbaik dengan bertemakan air dan tebing-tebing batuan kars menjulang tinggi. Terletak di Kecamatan Petasia Timur, Kabupaten Morowali Utara,  Sulawesi Tengah. Teman-teman dapat mengunjungi Muara Bajoe dengan menggunakan kapal kecil.



3. Danau Tiu
Danau Tiu terletak di Kecamatan Petasia Barat, Kabupaten Morowali Utara. Teman-teman dapat melakukan perjalanan darat kemudian dilanjutkan dengan perahu setempat untuk berkeliling. Tak heran jika berkunjung ke Danau Tiu, jika para penduduk setempat memanfaatkan sumber daya alamnya yang berlimpah, banyaknya ikan yang terdapat di danau ini menjadikan mata pencaharian yang berpotensi sangat besar.



4. Goa Tamanoa
Goa Tamanoa termasuk goa yang luas dan panjang. Belum diketahui bagian ujung goa ini, seperti apa dan bagaimana. Mungkin teman-teman jika berkunjung ke goa satu ini, dapat menemukan ujung dari goa. Terletak di Desa Wawopada, Kabupaten Morowali Utara.




5. Air Terjun Menduru
Lokaasi Air Terjun Menduru terletak di Kec. Mori Atas, Kabupaten Morowali Utara.  Dari pusat Ibu Kota Kabupaten jaraknya berkisar 40 km. Air terjun ini masih sangat alami, terbentuk dari batuan alam dan proses erosi yang berlangsung lama, menghasilkan air terjun yang bertingkat-tingkat. Sangat menawan saat dipandang. Teman-teman juga dapat mandi di air terjun ini, menikmati kesegaran alam yang masih asri.



6. Air Terjun Panapa
Berjarak 10 km dari Ibu Kota Kabupaten, Kota Kolonodale, teman-teman dapat menemukan air Terjun Panapa. Sungguh pemandangan yang indah, dengan air yang masih segar. Untuk pemandian, teman-teman dapat berenang bawah indahnya air terjun ini.



7. Istana Raja Mori
Suka tempat-tempat bersejarah ? jika iya, teman-teman harus mengunjungi situs yang dilindungi di Ibu Kota Kolonale, Kabupaten Morowali Utara ini. Teman-teman juga dapat mengunjungi makam Raja Mori, benda-benda sejarah, serta sejarah peradaban manusia di zaman lampau daerah Morowali Utara. Tentunya pengamalam yang sangat berharga.



8. Teluk Tomori, Wisata Terbaik Di Morowali Utara
Sangat direkomendasikan bagi teman-teman yang berkunjung ke Kabupaten Morowali Utara. Tepat di Depan Kota Kolonodale, pemandangan yang indah menghanyutkan akan ciptaan Tuhan yang luar biasa menakjubkan. Perpaduan tebing-tebing tinggi, bukit, bebatuan alami, air yang sangat jernih seperti kaca, pemandangan bawah laut dengan terumbu karang dan berbagai macam biota laut, menjadikan daya tarik wisata terbesar di Morowali Utara. Banyak tempat-tempat berfoto yang sangat menarik di tempat ini, seperti batu payung yang unik, dermaga, bukit teletubies dengan padang rumput hijau, pemandangan bawah laut, sunrise dan sunsite terbaik.





Sungguh indah ciptaan Allah SWT, sudah sepatutnya kita memujinya "subhanallah". Ciptaan alam-Nya tiada tandingan bagi mahluk dimuka bumi, memukau setiap yang memandangnya. Sangat Menyenangkan berkunjung ke Kabupaten Morowali, merupakan pengalaman yang sangat berharga. Dengan biaya setiap pengunjungan ketempat wisata didaerah ini torgolong sangat ekonomis bagi teman-teman semua. Wisata murah, tapi pesona alamnya yang tidak dapat terbayar hanya dengan uang.


Catatan :
  • Jadilah pengunjung yang menghormati warga dan budaya sekitar.
  • Lindungilah hewan serta tumbuhan ditempat wisata.
  • Jangan merusak fasilitas yang ada.
  • Selalu siapkan fisik dan obat-obatan yang dibutuhkan selama berwisata.
  • Tetap jaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan.
  • Bantulah ekspos foto-foto terbaikmu di tempat wisata Morowali Utara, agar semakin membangun destinasi wisata Indonesia.


Selamat Berkunjung Di Tempat Wisata Terbaik Di Kolonodale, Kabupaten Morowali Utara, Sulawesi Tengah. Terimakasih :)




Advertisement advertise here

1 comments:

avatar

Bingung cari situs judi online teraman dan terpercaya di Indonesia?. Mari bergabung

bersama kami & nikmati bonus menarik dari kami. Hanya dengan minimal deposit Rp

20.000 saja, anda sudah memiliki peluang untuk memenangkan puluhan juta bahkan

sampai ratusan juta rupiah setiap harinya.

Telah hadir situs terpercaya untuk bermain game online

Menyediakan 8 game dalam satu id
* POKER
* BANDAR Q
* BANDAR POKER
* DOMINO
* CAPSA SUSUN
* ADU Q
* BANDAR 66
* SAKONG

keunggulan bermain di PESONAQQ :

* Minimal deposit hanya Rp 20.000
* Minimal tarik dana Rp 20.000
* Dilayani oleh CS profesional dan ramah, 24 jam online
* Proses Depo & WD super cepat
* No ROBOT MURNI PLAYER VS PLAYER
* Bonus Referal 100% - 200%
* Bonus TO di bagikan tiap hari 0,3 s/d 0.5%

Untuk Info Lebih Lanjut Contact CS Kami :
*Livechat : DISINI
* WA : +85511817618
* BBM : 7A996166


Langsung daftar ke link resmi kami KLIK DISINI


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search